KOMPASS-SUMATERA

Home » Cara Membuat Labels dan Categories di Postingan Blog.

Cara Membuat Labels dan Categories di Postingan Blog.

Cara yang tepat untuk membuat labels dan categories di blog anda

Let’s do it dudde


Cara Membuat Label atau Kategori di Postingan Blog – Label merupakan salah satu cara untuk memberikan kategori pada setiap postingan kita. Pemberian label pada setiap artikel kita, akan sangat bermanfaat untuk memudahkan pengunjung dalam memilih konten dengan kategori yang sesuai dengan yang mereka cari, sehingga pengujung akan mudah mengakses konten yang mereka butuhkan.

Dengan memberi label juga, akan sangat bermanfaat bagi Anda yang memiliki blog dengan beragam konten, sehingga meski blog anda memiliki beraneka ragam artikel, namun akan tetap terlihat rapi dengan kategori yang anda berikan, dan juga memudahkan pengunjung dalam menavigasi konten setiap blog kita berdasarkan label/kategori tersebut.

Mengetahui bahwa Label sangat bermanfaat untuk pemberian kategori setiap postingan, maka dari itu saya berikan tutorial untuk Membuat Label/Kategori unutk setiap Postingan kita. Caranya sangatlah mudah, hanya saja terkadang kita tidak mengetahui fungsi kegunaannya untuk apa. Nah, semoga dengan membaca postingan ini, kalian bisa lebih baik lagi dalam mengelola blog anda.
Cara Membuat Label atau Kategori di Postingan Blogspot
Pada saat Anda membuat sebuah artikel, lihat pada baigan kanan tempat postinganmu, disitu terdapat “Setelan entri”. Nah pada bagian Label, silahkan kalian isi dengan nama label/kategori yang sesuai dengan kategori artikel Anda, misalnya Anda membuat artikel tentang Tutorial Blogger, maka isi pada label tersebut dengan Tutorial Blogger, atau tentang kesehatan, teknologi dll. seperti yang tertera pada gambar dibawah ini:
Cara Membuat Label atau Kategori di Postingan Blog

Jika sudah, klik Selesai. Lalu publikasikan artikel anda.

Nah, bagai mana dengan artikel yang sebelumnya sudah kita publikasikan namun belum kita kasih label, atau kita lupa memberi nama label? Tanang saja, kita masih bisa memberi label pada artikel yang telah dipublikasikan dengan cara mengedit ulang artikel tersebut. lalu pada bagian Setelan entri, kita beri nama label yang kita inginkan. lalu publikasikan kembali.

Nah, bagaimana sobat? sangat mudah bukan. Ini hanyalah bagian dasar blogger saja, semoga tulisan diatas bisa membantu Anda yang baru belajar dalam mengolah blogger anda.

Jika anda tidak mengerti, jangan ragu-ragu untuk bertanya,
Thanks a lot


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 3 other followers

%d bloggers like this: